XIAOMI INGIN MENDUDUKI PERINGKAT PERTAMA DUNIA

Xiaomi

Xiaomi ternyata sudah mempunyai keinginan yang luar biasa di 10 tahun yang akan datang yaitu menjadi menjadi vendor ponsel nomor satu di dunia dari sisi pangsa pasar.
CEO Xiaomi Lei Jun mengungkapkan cita-cita tersebut saat menghadiri forum regulasi bisnis di Kongres Rakyat Kebangsaan Tiongkok.

Sebagai langkah untuk mewujutkan cita-cita tersebut, Xiaomi fokus pada produk smartphone, tablet, router, TV dan aksesori lainya. Mereka juga menarget untuk menyebarkan 80-100 juta ponsel ke seluruh dunia pada tahun 2015. Saat ini, Xiaomi tercatat sebagai salah satu pembuat ponsel terbesar di Tiongkok. Sepanjang 2014 lalu, menurut co-founder sekaligus President Xiaomi, Lin Bin, perusahaan telah berhasil menjual 61,12 juta ponsel. Dari penjualan tersebut mereka mengantongi pendapatan 74,3 miliar yuan atau sekitar Rp 156 triliun, sebelum pajak.

"Itu berarti pertumbuhan sebesar 227 persen dan 135 persen dibanding tahun lalu. Ini membuat kami mencapai puncak tertinggi produsen ponsel di China," tulis Bin dalam akun Facebook-nya, awal tahun ini.

"Kami telah menghadapi dan akan terus menghadapi persaingan ketat di industri. Walau begitu, kami telah memutuskan untuk menghadapi kompetisi tersebut dengan prioritas ini," imbuhnya.

Prioritas yang dimaksud Bin adalah pengembangan dalam hal produk serta layanan Xiaomi, membangun ekosistem ke arah smart home appliance, lalu mulai merambah ke pasar smartphone global.

Sumber: Kompas

Copyright © 2015 File Download All rights reserved